Jumat, 09 November 2018

SOSIALISASI KESELAMATAN JALAN DI SMA AL IRSYAD KOTA TEGAL

di November 09, 2018



Assalamualaikum.... waah maaf so long time ya setelah postingan terakhirkuuuh.. hehe..
jadi begini aku mau share kalo kemarin, yaaa sekitar 1 minggu yang lalu Taruna Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan tepatnya Program Studi D-IV Manajemen Keselamatan Transportasi Jalan Semester VII main ke beberapa sekolah di Kota Tegal. Sekolah mana aja itu???
yap, sekolah-sekolah yang kita kunjungin kemarin diantaranya adalah SMPN 3 Kota Tegal, SMPN 7 Kota Tegal, MTSN Kota Tegal, SMA Al-Irsyad Kota Tegal dan SMKN 1 Kota Tegal..
Jadi ada yang tau ga kita berkunjung ke sekolah-sekolah tersebut dalam rangka apa???
Kita main ke sekolah-sekolah tersebut tidak hanya main tanpa maksud dan tujuan lo guys. kita berkunjung kesana dengan maksud menyebarkan virus-virus keselamatan jalan, mungkin dibenak kalian virus itu konotasinya negatif, but here virus keselamatan jalan itu sifatnya positif, yap sosialisasi keselamatan jalan ke pelajar lebih tepatnya. disini kami menanamkan budaya keselamatan jalan kepada para pelajar agar mereka tau esensi keselamatan jalan itu apa sih, dan harapannya mereka tak hanya tau saja tapi juga bisa menerapkannya di real lifenya mereka. semoga harapan kami tersebut bisa benar-benar terwujud.. aamiin..
Dari sosialisasi yang kami lakukan ini salah satunya juga untuk mengasah kemampuan praktek kami dalam mata kuliah Desain Kampenye Keselamatan yang diampu oleh Ibu Tri Susila Hidayati, yang pengalaman beliau sudah tidak diragukan lagi dalam mengkampanyekan keselamatan jalan baik di kalangan pelajar ataupun umum, sehingga atas arahan dan bimbingan beliau kami dapat melakukan sosialisasi dengan baik kemarin.
biar ga hanya dibilang omong doang, ini aku tunjukkan dokumentasi-dokumentasi saat sosialisasi. but karna kemarin aku sosialisasinya di SMA Al-Irsyad jadi aku share yang di SMA Al Irsyad dulu yaaa...

Sosialisasi Taruna PKTJ di SMA Al-Irsyad Kota Tegal
Oh yaaaa, tambahan kemarin kita sosialisasi disana juga berkolaborasi lo dengan Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Perhubungan Kota Tegal, bersama dengan Bapak Herviyanto selaku Kepala Dishub Kota Tegal beserta jajarannya. Dalam hal ini Dishub Kota Tegal juga mendukung salah satu program keselamatan melalui sosialisasi keselamatan jalan di kalangan pelajar.
 Kadishub Kota Tegal saat mengisi acara sosialisasi di SMA Al Irsyad

Foto Bersama siswa SMA Al Irsyad 
Nah, sekian dulu ya cerita pengalaman kami saat sosialisasi keselamatan jalan, pemahaman keselamatan jalan itu penting tentunya jangan hanya paham saja, tapi paham dan melaksanakan yang seharusnya dan safety first yaaaa..

Jangan ragu untuk berbuat baik :) 


0 komentar:

Posting Komentar

Jalan Khusus Wanita Di London

Dilansir dari  Liputan6.com,   di London ada jalan pink khusus untuk pengguna jalan wanita lo teman.. apa sih jalan khusus wanita ini? ...

 

Hello Transport Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea